Tentang Kami

Selamat datang di situs blog beritatokpisin.wordpress.com. 

Situs ini kami buat guna menunjang program pembelajaran bahasa Tok Pidgin / Tok Pisin yang telah kami programkan. Sebelumnya kami telah membuat sebuah program kamus tok pisin yang dapat anda akses secara online. Disana terdapat lebih dari 6000 database kosakata yang telah kami kumpulkan dan masih terus kami lengkapi mengingat jumlah kosakata bahasa indonesia yang mencapai lebih dari 35.000 kosakata maka akan memakan waktu cukup lama untuk proses pelengkapan databasenya. Untuk itu sambari kami melengkapi, kami juga menyediakan metode pembelajaran melalui program berita tok pisin ini agar dapat melatih pengguna dalam membaca dan mengucapkan.

Jadi perlu kami beritahukan bahwa semua berita yang ada disini tidak dibuat oleh tim redaksi kami, melainkan kami kumpulkan/kutip dari berbagai sumber media berita online yang terpercaya akan kebenaran beritanya dan memiliki badan hukum. Semua berita yang kami kutip kami kemas dalam 2 (dua) bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Tok Pisin, hal ini semata-mata hanyalah untuk menunjang program pembelajaran bahasa Tok Pisin.

Karena situs berita tok pisin ini hanya untuk kebutuhan pembelajaran, maka pada setiap akhir artikel berita telah kami lampirkan link sumber kutipan agar pembaca dapat melihat dan mengkonfirmasi sendiri mengenai kebenaran setiap berita langsung pada situs sumber resminya.

Jika anda telah lama bergelut di dunia bloging tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan istilah kutipan konten seperti seperti yang kami lakukan ini bukan!.

Ya, pada dunia blog pihak pengembang blog seperti blogspot.com dan wordpress.com memiliki aturan-aturan yang patut di ikuti oleh setiap blogger, dimana salah satunya adalah aturan dalam perihal mengutip konten dari sumber blog lain. Pihak pengembang blog sangat menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekayaan intelektual para blogger sehingga, mereka melarang keras bagi setiap blogger untuk melakukan copy paste atau mengutip konten blog maupun website yang dibuat oleh pihak lain. Apabila anda melanggar kebijakan tersebut maka blog anda bisa di tutup, serta dari pihak penyedia iklan seperti google ads akan menolak permintaan anda untuk memasang iklan.

Namun untuk mengatasi hal ini, maka pihak pengembang blog telah memberikan aturan khusus dalam hal mengutip konten blog yaitu, anda diwajibkan untuk menyertakan alamat link sumber yang telah anda kutip sehingga para pembaca dapat memperoleh pertanggungjawaban mengenai konten yang di sajikan. Disisi lain agar dapat menambah jumlah rating pengunjung bagi blog sumber kutipan. Jadi pihak yang mengutip konten dari blog lain akan berpredikat sebagai link partner atau link percabangan.

Situs pembelajaran bahasa Tok Pidgin / Tok Pisin.